Friday, February 2, 2018

Obrolin Film Maze Runner The Death Cure

Judul: Maze Runner The Death Cure
Berdasarkan novelThe Death Cure karya James Dashner
Artis:
Dylan O'Brien
Kaya Scodelario
Thomas Brodie-Sangster
Nathalie Emmanuel
Giancarlo Esposito
Aidan Gillen
Walton Goggins
Ki Hong Lee
Barry Pepper
Will Poulter
Patricia Clarkson
Musik: John Paesano
Cinematografi: Gyula Pados
Distributor: 20th Century Fox
Durasi:142 Menit
Bahasa: Inggris
Teks: Indonesia

Spoiler Alert!

Merupakan kelanjutan dari seri Maze Runner sebelumnya. Misi Thomas dan Newt di sini adalah menyelamatkan manusia kebal terutama Minho, sahabat mereka sewaktu di labirin.

Musuh mereka masih sama. Si pengkhianat juga ada. Tapi aku tidak akan berpanjang lebar mengisahkan bagaimana sulitnya perjuangan Thomas dan Newt.

Untuk efek, film ini efeknya makin keren. Katanya, biayanya juga lumayan, ya.  Wajar sih.

Dari segi acting, yang menarik perhatianku adalah pemeran Minho ini, Ki-Hong Lee. Keren banget actingnya. Apalagi pas dia teriak saat masuk dalam 'labirin buatan'. Ketegangan dan rasa panik yang Minho rasakan berhasil dia ekspresikan. 

Pemeran tokoh Newt (tokoh kesayanganku dari seri 1), juga keren actingnya. Di seri ketiga ini Thomas Brodie-Sangster beracting dari manusia menjadi zombie. Saat dia jalan dengan terpatah-patah, mantap banget. Lalu kesedihan dia saat perlahan kesadarannya mulai hilang, itu keren banget.

Jujur aja,  yang bikin salut sama cerita film ini adalah kisah persahabatan tiga orang itu. Thomas-Newt-Minho. Melihat mereka 'reunian' aku langsung terharu. Seneng banget.

Cuma, ini nih yang bikin kecewa sama ceritanya. Kenapa coba tokoh kesayanganku mati? Kan harusnya masih bisa tuh dia diselamatkan dengan darahnya Thomas. Kenapa dia tidak menggigit Thomas aja biar sembuh? Atau, masih bernyawa pas tertusuk pisau, jadinya masih bisa dikasih vaksin dari darah Thomas. Kan.... 

Bagi kamu yang pengin tahu adegan mana yang sedang aku obrolkan, kamu bisa nonton ke bioskop. Masih tayang kok. Cuma kalau kesayangan kamu itu Newt, siapin hati deh. Jamin kamu bakal ngerasa kehilangan banget. Hiks....

Ya udah. Aku mau move on dulu dari rasa kehilangan. Mau obrolin novel karya temen aja setelah ini.

Salam,
Orina Fazrina

No comments:

Post a Comment