Saturday, February 10, 2018

Obrolin Buku The Dead Returns

Penulis : Akiyoshi Rikako
Penerjemah : Andry Setiawan
Penerbit : Haru
Genre : Thriller, Horor
Kategori : Young Adult, Terjemahan, Novel Jepang
Terbit : Agustus 2015
Tebal : 252 hlm
ISBN : 978 – 602 – 7742 – 57 – 4

Menceritakan tentang Koyama Nobuo yang seharusnya mati pada 2 September, namun justru 'hidup' kembali dalam raga orang lain. Selanjutnya Koyama mencurigai teman sekelasnya yang berjumlah 35 orang. Lalu, dengan tubuh yang baru dia pindah ke sekolahnya itu dan berniat menemukan siapa pembunuhnya.

Kecurigaan Koyama malah merambat kepada guru dan ibunya. Hal itu membuat Koyama kecewa. Sekali lagi orang yang dia percaya mengkhianatinya. Dan sang teman dekat pecinta kereta api juga ternyata patut jadi tersangka.

Lalu, siapa pembunuh Koyama sebenarnya?  Apa motifnya? Temukan jawabannya dalam novel ini ya, guys.

Aku cuma mau bilang,  dari awal kita dituntun untuk mencurigai siapa pun yang Koyama curigai. Aku bahkan sempat kecewa karena orang tua Koyama, sahabatnya serta gurunya ikut terlibat. Jahat banget.

Tapi, seperti novel Akiyoshi Rikako yang lain, novel ini plot twist meski genrenya jadi campuran antara horror-thriller-fantasy. Kaget pas akhir ceritanya begitu. Benar-benar deh sensei ini.

Pas tahu endingnya rasanya bener-bener kesel. Habisnya, sudah curiga sana-sini eh endingnya mengejutkan banget. Tidak sesuai sama prediksi. 😅

Well, kalau mau belajar plot twist dan cerita remaja dengan bumbu cinta yang minim, novel ini bisa jadi pilihan. Pantas banget kalau jadi salah satu karya yang best seller.

Sekian dulu ngobrolnya. Selamat bermalam minggu sama buku.  😃

Salam,
Orina Fazrina

No comments:

Post a Comment