Friday, February 2, 2018

Obrolin Film Dilan 1990

Judul: Dilan 1990
Genre / Jenis Film: Drama
Sutradara Film: Fajar Bustomi, Pidi Baiq
Rumah Produksi Film: MAX Pictures
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Pidi Baiq, Titien Wattimena
Produser Film: Ody Mulya Hidayat
Tanggal Rilis / Tayang Film: 25 Januari 2018 (Indonesia)

Berkisah tentang Milea yang mengenang kisah cintanya di tahun 1990. Waktu itu dia pindah ke Bandung dan berkenalan dengan pemuda bernama Dilan. Cara Dilan mendekati Milea perlahan membuat gadis itu jatuh hati padanya.

Milea sudah punya pacar di Jakarta. Cuma sayang, cowoknya bikin dia sakit hati.

Milea kangen deh sama Dilan. Pemuda itu begitu peduli dan perhatian padanya (dengan tindakan, bukan kata-kata manis saja). Cuma, Dilan mau berantem sama anak geng lain. Gimana reaksi Milea?  Apakah bakalan dia cegah?

Sepanjang nonton film ini, aku baper. Pengen jadi Milea. Pengen denger gombalan Dilan yang manis tapi tidak bikin mual. Kadarnya pas, menurutku. Entah menurut kamu.  Aku tidak peduli. Hahahaa....

Untuk pemerannya aku suka. Iqbal berhasil menghidupkan sosok Dilan dalam novel. Ekspresinya dapat banget. Tatapan cintanya ke Milea juga dapat. 

Kalau Vanesha, dia juga pas jadi Milea.  Cantik tapi tidak berlebihan. Manis dan manjanya dapat juga. Sesuai lah sama gambaran di novel.

Bagi aku, memang saat adaptasi novel ke film penulis novelnya harus ikut, seperti Pidi Baiq yang katanya ikut menentukan hasil casting. Biar yang dicasting pas. Jadi sosok di novel bakalan hidup. Habisnya, kebanyakan novel yang dijadiin film,  banyak tidak sesuai dengan khayalan penulis bahkan pembacanya. Ujung-ujungnya malah dicela orang deh.

Tapi untuk Dilan 1990, aku suka. Rasanya ini salah satunya  film yang berhasil memvisualisasikan isi novel dengan baik. Tidak tahu ya kalau yang lain.  Ini pendapatku aja.

Jika kamu penasaran, kamu bisa kok nonton filmnya di bioskop. Masih tayang. Kalau novelnya juga ada di toko buku. Kamu bisa bandingkan keduanya.

Udah ah. Segini dulu.
Mau obrolin film yang lain lagi.  😀

Salam
Orina Fazrina

No comments:

Post a Comment