There was an error in this gadget

Friday, December 15, 2017

Obrolin buku Catatan Pendek Untuk Cinta yang Panjang

Catatan Pendek untuk Cinta yang Panjang
Penulis: Boy Candra
Penerbit: Media Kita
Penyunting: Dian Nitami
Desain Cover: Budi Setiawan
Cetakan pertama: 2014

Buku ini bukanlah kisah fiksi. Tapi kata-kata di dalamnya memang bikin galau sih hahaha.... 

Salah satu kutipan yang aku suka,  "Jangan membiarkan orang yang hanya karena dia pernah menjadi orang yang kamu sayang, kini juga menjadi orang yang membuatmu tidak ingin lagi bahagia."

Dari kutipan itu aja udah tergambarkan gimana tulisan penulis satu ini.

Buku ini cocok untuk kamu yang sedang patah hati. Sebagai teman pengobat pedih, dan teman kala merasa sendirian. Well, bukan cuma kamu kok yang ngalamin sakitnya patah hati dan susahnya move on. Salah satunya ya si penulis.

tulisannya juga enak dibaca. Banyak kutipan oke juga selain yang aku tulis di atas (kutipan lainnya bisa kamu baca di wattpadku @Orina_Fazrina).

Karena banyaknya kutipan yang oke, aku rasa wajar aja kalau buku ini cetak ulang berkali-kali. (Aku juga pengen karyaku bisa cetak ulang berkali-kali kayak karya Boy Candra, aamiin).

Buat yang ga suka fiksi dan novel romantis, buku ini bisa jadi pilihan.  Apalagi buat yang suka sama Tema patah hati, cocok banget.

Akhir kata, selamat membaca. Selamat menemukan kutipan menarik lainnya 😊

Film A Taxi Driver

Spoiler  Alert!

Film A Taxi Driver
Tahun rilis 2017

Diangkat dari kisah nyata seorang jurnalis asal Jerman.

Semula, aku ga mau nonton film ini. Pertama karena settingnya di tahun 1980an. Kedua pemerannya yang kukenal cuma si Ryu Jun Yeol. Ketiga karena bukan kisah romantis.

Tapi, angka pada rating dan jumlah penonton yang menonton membuatku penasaran.  Dan akhirnya, aku setuju mengapa film ini begitu diminati.

Kisah nyata. Satu hal yang memang bisa jadi daya tarik. Lalu tokohnya seorang supir taksi yang hendak membawa reporter asing ke Gwangju tanpa tahu ada pemberontakan di sana pada saat itu.

Supir hanya mengantar penumpangnya, dan penumpang yang merupakan reporter merekam segala yang terjadi di sana (yang dirahasiakan dari publik). Misi penyelamatan rekaman pun menjadi hal yang menegangkan sekaligus menarik. Pengorbanan seorang mahasiswa demi keselamatan mereka semakin membuatku emosional. Hingga adegan aksi para supir taksi gwangju agar bisa meloloskan taksi Seoul beserta reporter dan rekamannya membuatku berdecak kagum sekaligus haru. Sedih karena ada banyak korban demi memberitahukan dunia apa yang terjadi di daerah itu.

Adegan sedih terus berlanjut. Dan rasa kehilangan makin nyata saat rekaman reporti asli untuk sang supir ditayangkan di akhir film...

Well,  aku ga mau spoiler lagi.  Tonton aja kalau kamu suka film yang diangkat dari kisah nyata dengan genre aksi. Dan rasakan emosi yang film ini berikan hingga akhir hehe... 😃

9/10 aku kasih untuk novel ini.  😁

Film Everything Everything

Everything Everything

Film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Nicola Yoon

Spoiler Alert!

Aku menonton filmnya beberapa waktu lalu.  Jujur awalnya aku mengira cerita ini mirip film jepang Taiyo No Uta. Kisah awalnya tentang cewek yang ga bisa keluar rumah, persis. Tapi bedanya kalau Everything Everything ga bisa keluar selama 24 jam, kalau Taiyo No Uta bisa keluar pas malam.

Membayangkan hidup tokohnya yang selama 15 tahun dalam rumah saja bikin aku terbawa emosi. Sedih dan nyesek. Sambil menahan perasaan itu, aku menebak sendiri akhir ceritanya yang kuduga bakalan mirip dengan Taiyo No Uta. Happy tapi tetap berasa sad ending.
Eh, ternyata beda.

Kejutannya beneran ga nyangka. Senang sih karena kejutan itu.  Tapi di sisi lain nyesek juga.  Kok tega sih penulisnya mempermainkan emosiku wkwkwkwk... Kan aku sudah siap mental buat melihat adegan kehilangan.  Tapi malah...

Ga mau spoiler ah. Tonton aja filmnya hahaa.... 😃

Aku kasih rate 8/10 untuk film ini.  😉