Sunday, December 19, 2010

Cerpen Cita-citaku

Terinspirasi oleh anak kecil di pasar
===

Cita-citaku

Kawan, aku sengaja berbagi kisahku padamu meski aku tahu banyak anak yang bernasib sama denganku. Aku terlahir di daerah perkotaan. Menghabiskan masa kecil dan remajaku di pasar, karena di sanalah orang tuaku berdagang ikan untuk hidup kami. Bahkan hingga sekarang.

Aku sekarang sudah lulus SMA dan bekerja jadi pelayan toko untuk tambahan keuangan kami. Sebuah keberuntungan memang karena sempat mencicipi 12 tahun sekolah. Tapi juga sekaligus kesedihan karena tak mencicipi bangku kuliah. Padahal aku sempat berkeinginan jadi nahkoda kapal. Melintasi lautan yang biru. Mengunjungi berbagai pulau. Kalau bisa mengunjungi luar negeri.

Kalian tahu cartun One Peace. Ah... Kawan, sungguh menyenangkan jadi mereka bukan? Dan merekalah yang menginspirasi cita-citaku. Memang terdengar lucu. Tapi itulah kenyataannya kawan.

Tapi, kalau aku sukses, bukankah aku masih bisa melintasi lautan? Kawan, doakanlah aku agar aku punya toko sendiri dan laku. ^^

No comments:

Post a Comment