Saturday, January 6, 2018

Obrolin Film Along With The God : The Two World

Judul: Along With the Gods: The Two Worlds (English title) / With God (literal title)
Hangul: 신과 함께
Director: Kim Yong-Hwa
Writer: Joo Ho-Min (webcomic), Kim Yong-Hwa
Producer: Choi Ji-Sun, Won Dong-Yeon, Kim Yong-Hwa, Kim Ho-Sung
Cinematographer: Kim Byung-Seo
Tanggal rilis di Indonesia 5 Januari 2018: (untuk part 1, part 2 kabarnya rilis musim panas tahun ini di Korea Selatan)
Durasi: 139 menit.
Genre: Fantasy / Drama
Distributor: Lotte Entertainment
Bahasa: Korea
Teks: Indonesia dan Inggris

Spoler Alert!!

Film ini diadaptasi dari webtoon karya Joo Ho-Min. Aslinya versi webtoon ini ada 3 season. Tapi difilm (berdasarkan artikel yang didapat, ada 2 part saja). Dan sepertinya pun beda dari versi webtoon (aku baru baca beberapa chapter, entah kalau baca sampai tamat, ya).

Ceritanya mengisahkan sosok Kim Ja-Hong, yang meninggal saat bekerja. Para malaikat kematian datang menjemputnya. Menyatakan dia adalah suri teladan dan bisa bereinkarnasi. Kim Ja-Hong harus melewati 7 ujian selama 49 hari agar bisa bereinkarnasi. Namun proses sidang yang seharusnya berjalan mulus (karena dia suri teladan) menjadi kacau dan penuh perjuangan.  Kenapa?  Karena Kim Ja-Hong tidak seperti gelar yang dia dapat. Dia bukan pemuda yang baik dan hidup lurus. Cermin karma bahkan Dewa Yoomra menunjukkan keburukan yang dia lakukan.

Ketiga Malaikat Kematian yang menemani Kim Ja-Hong tadi mati-matian membuatnya bisa lolos dari sidang tersebut. Semua dilakukn demi tujuan yang ingin mereka capai.
Namun seakan belum cukup, roh pendendam dari keluarga Kim Ja-Hong (yang mengusik dunia kehidupan) memunculkan gangguan mengerikan di dunia kematian yang sedang Kim Ja-Hong jalani. Akibatnya Dewa Yoomra marah.

Akankah Kim Ja-Hong berhasil reinkarnasi? Siapakah keluarganya yang menjadi roh pendendam? Ibunyakah? Atau adiknyakah? Kalian temukan sendiri di filmnya, ya.  😆

Nah, sesuai genrenya, cerita ini fiksi fantasi. Jujur saja, aku suka sekali dengan efek film ini. Ga kalah deh sama film hollywood (menurutku loh). Puas banget nonton selama lebih dari dua jam dengan efek sehebat itu. Dengar-dengar biaya pembuatannya juga besar. Aku harap keuntungannya juga sesuai, sehingga part 2 bisa rilis sesuai jadwal. Haha...

Seperti yang aku sebut di atas, film ini akan dibagi menjadi dua part. Part 1, yaitu yang sudah tayang dan sedang kubahas ini,  lalu part 2 menyusul kemudian. Pantas saja di akhir film ada lagi preview cerita selanjutnya. Apakah para malaikat kematiannya berganti?  Entahlah...

Filmnya sendiri tidak melulu soal adegan aksi dan efek luar biasa tadi. Mereka juga mengangkat kisah keluarga yang bikin hati terharu hingga air mata menetes. Fakta-fakta yang disuguhkan menjelang akhir cerita cukup mengejutkanku loh (entah bagi kalian  😂)

Lalu, soal akting,  paling suka melihat aktingnya Ju Ji-Hoon. Dia keren, tapi di saat bersamaan dia terlihat konyol. Perannya sebagai Hae Won Maek menambah warna untuk film yang mengusung tema keluarga ini. Suka banget deh lihat dia di sini.

Aktor/aktris lainnya juga oke. Akting mereka udah ga diragukan lagi. Bahkan aktris ciliknya. Salut.

Buat penggemar kpop, pasti kenal deh sama Do Kyung-Soo (D.O EXO). Aktingnya jadi tentara yang mudah gugup dan panik keren banget. Dia, meskipun bukan pemeran utama, tetap memegang peran penting dalam kisah di film ini. Jadi buat para EXO-L, wajib juga nonton ini 😅

Oke. Segini dulu obrolinnya. Kalau penasaran, langsung ke bioskop aja ya. Mumpung masih tayang 😁

Sampai jumpa di obrolin film lainnya.

Salam hangat,
Orina Fazrina

No comments:

Post a Comment