Sunday, January 14, 2018

Obrolin Buku Girls In The Dark

Judul: Girls In The Dark
Karya: Akiyoshi Rikako
Edisi: Terjemahan Indonesia
Penerjemah: Andry Setiawan
Penerbit: Haru
Cetakan 10: April 2017

Bercerita tentang ketua klub sastra yang berasal dari keluarga kaya, Shiraishi Itsumi. Gadis yang menarik perhatian seluruh siswi di sekolahnya ini ditemukan mati. Di tangannya ada setangkai bunga lily.

Anggota klub sastra lantas mengadakan pertemuan dan menuliskan cerita tentang mantan ketua klub sastra tersebut. Namun cerita mereka justru mengarah pada kecurigaan mereka terhadap satu sama lain. Mereka yakin Shiraishi dibunuh. Pembunuhnya, salah satu dari mereka.

Lalu siapakah pembunuhnya?

Jujur saja, ini karya pertama dari Akiyoshi Rikako yang saya baca. Sekaligus novel terjemahan Andry yang pertama saya baca juga. Saya langsung suka dengan gaya bahasanya. Terjemahan juga enak. Meski ada sedikit kesalahan kecil.

Buat kamu yang pengin belajar tentang plot twist, novel ini bisa jadi pilihan. Benar-benar ga ketebak. Penulisannya dari sudut pandang yang beda-beda.

Dalam novel, semua berpotensi jadi pembunuh. Jadi berasa baca karya detektif, ya? He. Eh. Tapi ga sampai ada polisi dan detektif kenamaan kok.

Alasan kenapa ga ada polisi, kurasa kamu akan paham kalau sudah membacanya. Aku yakin kamu juga bakalan terkejut dengan kejutannya. Cuma, yang aku sayangkan, kenapa akhirnya begitu?

Memang, kalau dilanjutin pun, mungkin bakalan jadi novel series. Dan judulnya "Kematian Ketua Club Sastra seri 2", hahahaha...  😃

Penasaran? Baca aja novelnya, ya.  Aku ga mau spoiler 😉

Salam,
Orina Fazrina

No comments:

Post a Comment