Monday, January 8, 2018

Obrolin Buku First Fall

Judul : First Fall
Karya : Irin Sintriana
Penerbit: Grasindo
Cetakan I: Juli 2017

Menceritakan tentang Ara dan Aji yang musuh bebuyutan. Mendadak Ara dijodohkan, dan itu dengan kakaknya Aji,  si Bayu. Sejak pandangan pertama Ara naksir berat sama Bayu. Tapi ada aja hal mengejutkan terjadi. Sampai Ara kesal juga nangis.

Terus terang, aku kenal Kak Irin udah cukup lama. Tulisannya enak banget dibaca. Sayangnya aku belum pernah baca tulisan dia yang tokohnya remaja, baru First Fall ini. Itu pun karena ada teman bilang tulisan Kak Irin di sini beda banget.

Setelah membaca, aku setuju. Tulisannya beda dari karyanya yang pernah aku baca.  Mungkin karena faktor tokoh juga, jadi gaya penulisan pun menyesuaikan.

Membaca novel tipis ini ga memakan waktu lama kok. Dan mungkin kamu bakalan dibuat geleng kepala sama kelakuan Aji. Mungkin juga kamu akan terkenang dengan Cinta Pertama kamu dulu.

Kutipan yang paling aku suka dari novel ini adalah "Cinta itu ibarat emas... Mau lo buang ke mana aja, identitasnya selalu jelas." -hal. 163

Kalau kamu penasaran sama ceritanya, silahkan baca. Sudah beredar di toko buku kesayanganmu loh. Grab it fast!   😉

Salam,
Orina Fazrina

No comments:

Post a Comment