Monday, January 8, 2018

Obrolon Buku Crenshaw

Novel: Crenshaw
Karya: Katherine Applegate
Edisi: terjemahan Bahasa Indonesia
Penerbit: Mizan Fantasi
Cetakan I: Maret 2017

Mengisahkan tentang Jackson dan teman khayalannya, si kucing besar bernama Crenshaw. Dalam novel dikatakan bahwa teman khayalan muncul ketika kita sedang dalam kesulitan atau memerlukannya. Dia akan muncul. Sosoknya tergantung bayangan kita. Sifatnya tergantung kehendak kita.

Membaca cerita ini hingga akhir, membuat hati hangat. Penyelesaiannya membuat Jackson dan juga aku sebagai pembaca lega.

Memang,  tak ada bantuan khusus dari Crenshaw untuk masalah keluarga Jackson. Tapi, dengan kehadirannya saja aku rsa itu sudah membantu. Terlebih dia membiarkan Jackson mengungkapkan perasaannya, keinginan terpendamnya,  ungkapan hati dan pemikirannya.

Novel ini juga membuat aku memahami bahwa ada kalanya sesuatu tak seharusnya disembunyikan dari anak-anak.

Jujur, aku tertarik baca novel ini karena Mba Prisca Primasari penerjemahnya. Setelah baca, aku jadi berpikir, apakah dulu sewaktu kecil aku juga punya teman khayalan?

Buat kamu penggemar cerita fantasi, pengin mencarikan bacaan ringan untuk diri sendiri atau mungkin sebagai hadiah buat adik,  novel ini bisa jadi pilihan.  😊

Baiklah. Sampai jumpa lagi.

Salam hangat,
Orina Fazrina

No comments:

Post a Comment