Saturday, January 6, 2018

Obrolin Buku Peony's World

Novel: Peony's World
Karya: Kezia Evi Wiadji
Penerbit: Bhuana Ilmu Populer
Cetakan 1: 2017

Novel fantasi yang aku incar sejak tahun lalu (baru bisa baca tahun ini) dan aku jadikan referensi untuk kirim naskah fantasi ke BIP (entah kapan) , hehe...

Bercerita tentang Peony dan dunia ciptaannya. sayang, yang bisa mengunjungi dunia itu hanya Peony. Sahabat dan kekasihnya bisa ikut kalau Peony mengajak mereka dengan menyentuh tangan.

Lalu, tragedi menghampiri Peony. Kekasihnya meninggal karena melindungi gadis itu. Untungnya, sang kekasih masih bisa dia temui di dunia ciptaannya. Cuma, pas adegan ini muncul, aku merasa sedih.  Soalnya Jovan -kekasih Peony, 'terjebak'di sana. Hanya bisa bercengkrama dengan Peony kalau gadis itu masuk ke dunia ciptaan. Dan kalau mengajak Lola serta Justin saja. Selebihnya? Jovan sendirian di dunia ciptaan Peony. Nyesek, kan?

Di dunia itu juga, ada satu Roh jahat yang mengganggu Peony. Berkat Jovan, gadis itu bisa menghindari roh jahat. Jadi, Jovan berubah peran (dalam sudut pandangku)  yang semula kuanggap sebagai roh kesepian di dunia Peony, menjadi malaikat penjaga untuk gadis itu.

Kisah pun berlanjut. Tentang sejarah mengapa roh itu bisa ada. Dan cara mengenyahkannya. Aku ga mau bilang gimana endingnya. Tapi terus terang, saat Lisafera muncul aku menduga dia Lucifera yang menyamar menjadi Lisafera. Tujuannya menyamar adalah untuk membunuh Jovan yang menghalangi rencananya membunuh Peony. Lalu, dunia Peony hancur.

Aku juga menduga bukan hanya Peony yang bisa masuk ke dunia ciptaan. Maksudku tanpa dipanggil atau bersentuhan, akan ada tokoh-tokoh lain dengan kekuatan berpindah tempat dan menciptakan dunia yang sama seperti Peony, dan mereka bisa saling bertemu di dunia ciptaan siapa saja. Jadi gemparlah dunia itu ketika ada roh jahat yang mengganggu.
Sayangnya, tebakanku salah hahaha..   😂😂

Lantas, siapa Lucifera dan Lisafera? Gimana endingnya? Ga mau bilang ah! Baca aja novelnya. Hehe...  😉

Sekian dariku. Sampai jumpa di buku lainnya. 😃

Salam hangat,
Orina Fazrina

No comments:

Post a Comment