Sunday, January 14, 2018

Obrolin Film Let Me Eat Your Pancreas

Judul: Let Me Eat Your Pancreas
Romaji: Kimi no Suizo wo Tabetai
Japanese: 君の膵臓をたべたい
Director: Sho Tsukikawa
Writer: Yoru Sumino (novel), Tomoko Yoshida
Producer: Akira Kobe
Cinematographer: Hiroo Yanagida
Release Date: July 28, 2017
Runtime: 115 min.
Distributor: Toho
Language: Japanese
Country: Japan

SPOILER ALERT!!

Seperti keterangan di atas, film ini memang merupakan adaptasi dari novel best seller karya Yoru Sumino. Ceritanya tentang Yamauchi Sakura yang terkena sakit pankreas. Dia divonis akan meninggal 1 tahun lagi.

Jurnal harian berisi cerita kehidupannya tanpa sengaja ditemukan salah satu murid pendiam. Menariknya, begitu tahu kalau Sakura sakit, dia biasa saja. Hal yang membuat Sakura senang sekaligus penasaran.

Selanjutnya, Sakura mengajaknya untuk memenuhi hal-hal yang ingin gadis itu lakukan sebelum meninggal. Segalanya terasa mendebarkan, namun tidak berlangsung lama.

Sakura meninggal. Tapi bukan karena sakitnya. Nyesek! Sampai-sampai si murid pendiam yang dekat dengan Sakura itu ga terima.

Meskipun aku udah baca novelnya, aku tetap nangis loh pas adegan Sakura meninggal. Pas adegan Haruki Shiga meminta ijin untuk menangis, aku juga nangis.

Untuk akting, aku rasa semua pemerannya cocok dengan khayalan aku pas baca novelnya. Akting mereka juga bagus. Suka deh jadinya.  Apalagi versi film ini agak beda sama novelnya. Perbedaannya terletak pada sosok 10 tahun mendatang. Kalau versi novel cuma sampai SMA aja.

Konsep flashback alias mengenang ini memang khasnya film Jepang. Dan memang selalu sukses bikin baper.

Sakuranya juga cantik. Jembatan yanh ada sukuranya juga keren. Mau dong ke sanan suatu hari nanti. Indah banget soalnya.

Ah, aku jadi melantur.

Kalau kamu penasaran, silahkan tonton filmnya ya. Atau baca novelnya juga boleh. Tokohnya bayangin aja si Takumi Kitamura dan Minami Hanabe. 😉

Salam,
Orina Fazrina

No comments:

Post a Comment