Friday, December 15, 2017

Film A Taxi Driver

Spoiler  Alert!

Film A Taxi Driver
Tahun rilis 2017

Diangkat dari kisah nyata seorang jurnalis asal Jerman.

Semula, aku ga mau nonton film ini. Pertama karena settingnya di tahun 1980an. Kedua pemerannya yang kukenal cuma si Ryu Jun Yeol. Ketiga karena bukan kisah romantis.

Tapi, angka pada rating dan jumlah penonton yang menonton membuatku penasaran.  Dan akhirnya, aku setuju mengapa film ini begitu diminati.

Kisah nyata. Satu hal yang memang bisa jadi daya tarik. Lalu tokohnya seorang supir taksi yang hendak membawa reporter asing ke Gwangju tanpa tahu ada pemberontakan di sana pada saat itu.

Supir hanya mengantar penumpangnya, dan penumpang yang merupakan reporter merekam segala yang terjadi di sana (yang dirahasiakan dari publik). Misi penyelamatan rekaman pun menjadi hal yang menegangkan sekaligus menarik. Pengorbanan seorang mahasiswa demi keselamatan mereka semakin membuatku emosional. Hingga adegan aksi para supir taksi gwangju agar bisa meloloskan taksi Seoul beserta reporter dan rekamannya membuatku berdecak kagum sekaligus haru. Sedih karena ada banyak korban demi memberitahukan dunia apa yang terjadi di daerah itu.

Adegan sedih terus berlanjut. Dan rasa kehilangan makin nyata saat rekaman reporti asli untuk sang supir ditayangkan di akhir film...

Well,  aku ga mau spoiler lagi.  Tonton aja kalau kamu suka film yang diangkat dari kisah nyata dengan genre aksi. Dan rasakan emosi yang film ini berikan hingga akhir hehe... 😃

9/10 aku kasih untuk novel ini.  😁

No comments:

Post a Comment