Monday, January 17, 2011

Kampus 5

Kampus 5
oleh Imah_HyunAe
cast: mahasiswa Unpar


Aku menatap saudara kembarku. Matanya tajam, mengisyaratkan keterkejutannya terhadap pertanyaanku. Aku mendesah. "Bukankah itu kenyataan. Kau dan dia tak akan bisa memulai karena memang tak bisa. OK. Kalian mungkin saling cinta, tapi apa bisa bersama? Kita berbeda keyakinan dengannya. Kau dan dia tak mungkin merubah keyakinan masing-masing!"

Kembaranku memalingkan wajahnya. Sembunyikan kabut yang menggantung di matanya. "Benar..." lirih pelan. Tercekat.

"Jadi, jangan mempertahankan rasa itu lagi." kataku nyaris memohon. Aku tahu derita mencintai tapi tak bisa bersatu. Sangat! Bahkan, susah payah mematikan rasa itupun tetap tak berhasil.

"Aku sudah berusaha!" katanya setengah menjerit. " Tapi setiap kali bertemu di kampus, di kelas yang sama, aku benar-benar tak berdaya." ia terisak sekarang. "Kenapa aku harus jatuh cinta padanya?"

Aku menatapnya nanar. "Juga kenapa cinta itu tak jua sirna?"

Air matanya bergulir pelan.

No comments:

Post a Comment