Monday, March 5, 2018

Obrolin novel A Aku, Benci & Cinta karya Wulan Fadi

A
Aku, Benci, & Cinta
Sebuah novel remaja karya Wulan Fadi
Telah disunting oleh Maskur Priatna
Terbit di Melvana Publishing
Cetakan pertama bulan November 2015
Telah difilmkan

Awal mula ketemu novel ini gara-gara aku salah ingat. Kupikir ini karya penulis wattpad yang temanku cari, ternyata bukan.

Cerita novel ini fokus pada Anggia sama Alvaro. Lucu sih membaca interaksi mereka yang seperti air dan api atau kucing dan tikus haha...

Sayangnya, seperti remaja pada umumnya, Alvaro juga punya cinta pertama. Cinta pertamanya ini koma dalam waktu lama.

Waktu Alvaro lebih milih si cewek yang koma itu dibanding Anggi, aku sebel banget. Mau marahin si Alvaro dan nyuruh Anggia buat ga memaafkannya.

Alvaro jelas meminta maaf dan pengertian Anggia. Namun, jawaban Anggia bikin kaget. Dan jawaban dia ada benarnya juga. 😅

Konfliknya ringan sih. Namun, kalau menurut para remaja mungkin berat ya. Apalagi baru kenal cinta. Pedih dan perihnya dikhianati ga bisa dibendung deh.

Ending ceritanya sesuai prediksiku. Meski begitu, aku tetap suka.

Menurutku cerita ini cocok buat remaja. Cocok juga buat orang dewasa yang merindu masa SMA sama musuhnya dulu  hahaha... 😃

Udah ya. Segini dulu. Kalau kamu penasaran, kamu bisa kok baca novel ini. Sudah sejak 2015 lalu tersedia di toko buku kesayanganmu. Sudah cetak ukang berkali-kali juga, makanya difilmkan.

Kamu sudah nonton versi filmnya? Aku belum. Ga sempat nonton pas tayang di bioskop dulu, haha...

Sampai jumpa di obrolin buku lainnya.

Salam hangat,
Orina Fazrina


No comments:

Post a Comment