Wednesday, March 14, 2018

Obrolin Buku Sauh karya Shabrina Ws

Sauh
Sebuah novel karya Shabrina Ws
Telah disunting oleh Pradita Seti Rahayu
Terbit di Elex Medi Komputindo tahun 2017

Jujur aja, kepengen baca novel ini karena blurb dan taglinenya yang galau banget. Terus, karena penulisnya aku juga kenal hehe...

Novel ini bercerita tentang Rosita dan Danu. Tentang pekerjaan mereka. Juga cinta diam-diam yang mereka jaga.

Sayang,  suatu ketika Rosita terpaksa pindah. Berjauhan dengan Danu tentu hal yang berat baginya. Ditambah lagi ternyata ada maksud terselubung dibalik kepindahannya.

Perjodohan, salah paham, ditekan dan meminta kepastian. Keempat hal tersebut menjadi pemanis novel ini. Membuat penasaran juga.

Sekali lagi karya Mba Shabrina menyentuh hatiku. Padahal awalnya aku ragu diriku akan tersentuh. Soalnya tema ceritanya udah sering diangkat juga di novel-novel. Aku yakin reaksiku akan biasa saja.

Namun saat aku membaca  bab curhatan si Budhe, aku menitikkan air mata. Lalu saat Rosita dan Danu saling adu mulut, mataku berembun membacanya. Kemudian saat Maryono dan Danu saling bertemu sebagai sesama lelaki, aku menangis haru. Keren. Suka sama kata-kata di bab-bab tersebut.

Buatku, nggak rugi deh baca novel ini. Selain kisahnya yang ditulis dengan menarik, novel ini quoteable banget. Cocok lah buat yang suka baca dan suka share kutipan menarik di dalam buku bacaannya.

Beberapa quote yang aku suka di antaranya:

"Aku tidak mau memulai sesuatu yang mengambang. Aku nggak yakin bisa terus bertahan tanpa tenggelam." -- hal. 76

"Pernikahan adalah akad suci, bukan kesepakatan yang basa-basi." --hal. 138

"Memberi harapan tanpa kepastian, sama artinya menaruh duri diam-diam." --hal. 179

"Saya pikir, mengakui perasaan di depan wanita yang saya sukai tanpa memberinya kepastian sama saja seperti menyakiti diam-diam." --hal. 194

Udah. Ini aja. Kalau kamu penasaran, baca novelnya aja ya. Sudah tersedia di toko buku kesayanganmu loh. 😊

Sampai jumpa di buku lainnya.

Salam hangat,
Orina Fazrina

No comments:

Post a Comment