Wednesday, March 21, 2018

Obrolin Buku Scheduled Suicide Day karya Akiyoshi Rikako

Scheduled Suicide Day
Karya Akiyoshi Rikako
Diterjemahkan oleh Andry Setiawan
Diterbitkan oleh Penerbit Haru
Cetakan pertama April 2017

Aku kembali lagi dengan novel karya Akiyoshi Rikako. Kali ini penulis menceritakan tentang Ruri yang membenci Mama tirinya. Apalagi setelah sang ayah ditemukan tewas.

Dugaan awal Ruri ayahnya dibunuh si Mama Tiri demi mendapatkan semua hartanya. Apalagi Mama Tiri itu tak terlihat berduka setelah ayahnya Ruri meninggal.

Karena tak ada yang mendengar dugaan pembunuhan itu, Ruri nekat memilih bunuh diri dan menuliskan surat wasiat supaya pihak berwajib mau mengusut perihal kematian ayahnya. Namun usahanya digagalkan oleh sosok Hantu. Jadilah mereka melakukan perjanjian. Ruri boleh bunuh diri kalau tak berhasil membuktikan ibu tirinya bersalah. Waktunya hanya 1 minggu.

Berhasilkah Ruri membuktikannya?

Seperti biasa, Senpai membuat tokoh yang Ruri curigai bertambah di bab selanjutnya. Cuma sebagai pembaca yang sudah dua kali membaca karyanya, aku bisa menebak tokoh-tokoh yang Ruri curigai pasti bukan pelakunya.

Sayangnya aku kembali terkecoh. Mengejutkan! Dan cukup kesal juga setelah tahu siapa pembunuhnya. Meski begitu aku tetap suka endingnya.

Kamu penasaran? Baca aja bukunya ya. Sudah Tersedi di toko buku kesayanganmu.

Sampai jumpa lagi diobrolin buku lainnya.

Salam hangat,
Orina Fazrina

No comments:

Post a Comment