Monday, November 5, 2012

Behind The Book : aku, kamu, kita


Behind The Book: ‘aku, kamu, kita’

Hai,
Akhirnya aku punya kesempatan juga buat ngumpulin pertanyaan teman-teman yang udah baca ‘aku, kamu, kita’. ^^
Oke deh, langsug aja ya ^^

1. Dari mana ide ‘aku, kamu, kita’ itu muncul?
Idenya muncul saat mendengar curhatan beberapa temanku tentang ‘jodoh’, kisah cinta mereka, dan juga beberapa lagu yang sedang kusukai saat itu. Lagu-lagu itu di antaranya: It’s You Suju, Hope Is Dream That Doesn’t Sleep-nya Kyu Hyun Suju, You  Wouldn’t Answer My Call-nya 2AM, sama Hiduplah Denganku-nya G2.

2. Berapa lama pengerjaannya, Kak?
Sekitar 3 bulan.

3. Ini kisah nyata Kakak, ya?
Bagaimana menjelaskannya, ya? Hm… Sebenarnya ada beberapa bagian merupakan kisah dari temanku. Bagian lainnya fiksi. ^ ^

4.      Kalau nggak nyata, kisahnya jadi terkesan klise ya?
Begitu? Padahal aku sudah berusaha membuatnya terkesan ‘senyata’ mungkin ^ ^. Buktinya sampai ada yang ngira itu kisahku, hehehe ^^. But, thanks for reading

5.      Kenapa judulnya ‘aku, kamu, kita’?
Karena judul itu lebih tepat untuk menggambarkan keseluruhan isi novel ini ^^

6.      Kenapa aku ngerasa kemunculan Iren itu terlalu tiba-tiba, ya?
Sebenarnya aku sempat kepikiran memunculkannya di awal-awal atau pertengahan cerita agar kesan ‘tiba-tiba’ itu tak ada di benak pembaca. Namun, karena ini sudut pandang pertama, tak mungkin kan aku memunculkannya sementara tokoh ‘aku’ di sini memang tak tahu akan keberadaannya? ^ ^

7.      Kenapa milih settingnya di daerah-daerah yang nggak terlalu terkenal (kecuali Jakarta)?
Karena itu daerah tempat tinggalku. Aku pernah ke sana dan ingin menuliskannya. Dan biar orang di luar Kalimantan Tengah juga tahu tentang daerah itu J

8.      Kok aku ngerasa alurnya terlalu cepat dan datar?
Mungkin karena tiap bab ganti cerita makanya terkesan cepat. Tapi kalau datar, mungkin karena kamu berharap terlalu tinggi untuk novel ini ^^. Dan lagi, kenyataannya kadang kisah cinta dan pertemuan dengan jodoh nggak mesti harus ‘wow’, kan? ^^

9.      Ada keinginan dibikin film ga, Kak?
Tentu keinginan itu ada. Cuma, ada nggak produser yang ngelirik kisah yang kutulis ini :P

10.  Kalau dijadiin film, aku jadi tokoh Lisanya ya, eon?
Kalau sutradaranya nanti ngerasa peran itu cocok denganmu, kenapa enggak ;P

11.  Ada novel lain nggak Kak selain ‘aku, kamu, kita’?
Ada. Tapi masih menunggu jadwal terbit. Doakan aja prosesnya cepat dan lancar ya ^^

12.  Kakak udah berapa lama menulis?
Udah hampir delapan tahun.

13.  Wah, banyak dong karyanya?
Lumayan. Tapi masih menunggu jadwal terbit sama masih mencari penerbit yang cocok nih ^^.

====

Yups, itu semua yang sering ditanyakan sama teman-teman yang sudah baca ‘aku, kamu, kita’. Kalau masih ada yang belum tertera di atas dan mau ditanyakan, silahkan ^^.

Terakhir, terima kasih karena sudah membaca ‘aku, kamu, kita’-ku. Dan tunggu kehadiran karyaku selanjutnya ^^

Salam hangat,
Orina Fazrina

No comments:

Post a Comment