Wednesday, May 9, 2012

Fakta Novel 'aku,kamu,kita' by Orina Fazrina


Haiiii,
Hari ini sengaja posting Fakta tentang novel ‘aku,kamu,kita’. Langsung aja ya ^.~
1) Novel ini awalnya berjudul ‘Love So Sweet’, tapi berkat bantuan editornya yang baik hati (thanks Mbak Endah) didapatlah judul ‘aku,kamu,kita’ yang cantik ini :D
2) Perlu waktu sekitar 2 bulan untuk menyelesaikan novel ini sebelum akhirnya saya kirim ke Medpress :)
3) Ide cerita novel ini hadir ketika saya dan beberapa teman saya curhat tentang kisah cinta mereka. Saya akhirnya menyadari bahwa hampir setiap orang mengalami yang namanya jatuh cinta berkali-kali. Hingga akhirnya bertemu dengan belahan jiwa ;)


4) Banyak yang mengira ‘aku,kamu,kita’ ini adalah kisah nyata (pengalaman pribadi) saya. Sama sekali bukan. Hanya 5% saja kok yang nyata terjadi, selebihnya adalah khayalan saya :D . Mungkin pendapat seperti ini hadir karena settingnya memang ada di dunia nyata: SMPN-1 MHS, SMAN-1 MHS, Universitas Palangkaraya, Bandar udara Sampit, Monas Jakarta, Sungai Bakau, dan Kuala Pembuang :)
5) Lisa. Sejujurnya nama lengkap tokoh ini diambil dari nama dua teman saya. Makanya terjadi perbedaan nama lengkap Lisa di halaman awal dan halaman 54. *mohon maafkan keteledoran saya* ^^v
6) Lagu ‘Hiduplah Denganku’ saya pilih karena menurut saya lagu itu sweeeettt banget! XD Dan adegan di Sweet Moment adalah adegan yang saya impikan terjadi pada saya, ehehehe… XD
7) Andi. Sejujurnya saya sangat suka dengan karakter tokoh ini. Kalau ada di dunia nyata, mungkin saya akan jatuh cinta dengannya :”)
8. Novel ini terbit bersamaan dengan terbitnya novel idola saya, Kak Orizuka. *seneng banget pas menyadari hal ini* \(^o^)/
9. Tokoh guru bernama Pak Kusnadi , Ibu Enni, dan Ibu Amah memang ada di dunia nyata. Mereka adalah bapak-ibu guru saya waku SMP dan SMA ;)
10. Ketika novel ini saya kirim ke orang tua saya di Samuda, mereka bahagia sekali. Mungkin lebih bahagia dari saya ^.^ *thanks to Medpress yang membuat hal indah ini terjadi*
11. Mama dan abah saya bekerja sebagai Tata usaha dan Guru di SMPN 1 Mentaya Hilir Selatan dan saya juga alumni sana, sehingga ketika novel ini sampai ke tangan orang tua saya, guru-guru dan tata usahanya langsung heboh :D
12. Berkat novel ini, saya diminta jadi narasumber untuk siswa kelas IX di SMP itu nanti *kalau jadwalnya pas saya libur, hehe…*. Buat menyemangati mereka katanya.
13. Tentang tokohnya, Andi tetap jadi idola saya *entah kenapa*, walaupun saya ingin Wahyu yang saya pilih ;D
14. Karakter Fahri saya dapat dari curhatan teman saya ketika dia lagi kesal sama pacarnya yang agak ‘cengeng’. =P
15. Kisah cinta Egi itu sebenarnya hasil khayalan saya ketika tahu arti lirik lagu You Wouldn’t Answer My Call dari 2AM (Boyband ballad dari KorSel) ^^

Segini dulu Fakta ‘aku, kamu, kita’.
Buat yang udah beli dan baca: Terima kasih banyaaakkk \(^o^)/ Jangan lupa, sampaikan ke teman-temanmu tentang ‘sweet’-nya novel ‘aku,kamu,kita’ ini ;)
Buat yang belum beli dan baca: Yuk di beli :D Sekarang sudah ada di Gramedia dan toko buku di kotamu lho ^.~

No comments:

Post a Comment