Tuesday, March 6, 2018

Obrolin buku Tuhan Ijinkan Aku Melupakannya Karya Zaenal Abidin

Tuhan Ijinkan Aku Melupakannya
Sebuah buku karya Zaenal Abidin
Telah disunting oleh Riskaninda Maharani
Terbit di Chapter Eleven tahun 2017

Kali ini buka buku fiksi yang kubahas melainkan buku non fiksi.

Isinya masih soal cinta sih, cuma lebih ke  move on-nya. Kata-katanya tersusun dengan baik. Kurasa setiap babnya quoteable banget. Cocok nih buat kamu yang suka ngambil kutipan buku buat jadiin status. 😅

Perlu kamu tahu, buku ini pernah masuk rak terlaris loh di playstore. Posisi 1 lagi Tidak hanya itu, buku ini juga menjadi pilihan editor di scoop (gramedia digital). Keren banget kan. Makanya sayang banget  aku baru baca sekarang. Maklumlah, bacaanku banyak. Dan aku bukan orang yang betah baca genre yang sama selama berkali-kali, hehe.  😅

Sekedar informasi nih, buku ini udah kudapat dari tahun lalu. Udah dikasih sejak pertama cetak. Cuma karena banyaknya bacaan dan karena baru aja selesai baca 7 karya Boy Candra, buku ini baru bisa kubaca sekarang.

Menurutku juga, genre tulisannya Zaenal ini kayak genre tulisan Boy Candra. Penuh kata-kata yang bagus dan ngena. Hanya saja buat penyuka fiksi sepertiku, agak lelah juga baca buku seperti ini. Dan karena sudah baca 7 karya Boy Candra, aku jadi lelah sehingga lebih memilih membaca novel saja.

Balik lagi ke buku, buat kamu yang suka kata-kata keren dan suka baca buku non fiksi, buku ini bisa jadi pilihan loh. Masih tersedia di playstore juga gramedia digital.

O, ya, kutipan yang aku suka salah satunya adalah "Aku menyadari hal penting. Terkadang, orang yang kutunggu akan datang membawa kebahagian,  ternyata ia datang hanya untuk dilupakan."

Baiklah. Segini dulu. Sampai jumpa di obrolin buku lainnya.

Salam hangat,
Orina Fazrina

No comments:

Post a Comment